Selamat Tahun Baru a la Nietzsche

Desember 25, 2008

Untuk tahun baru. Aku masih hidup. Aku masih berpikir: Aku harus terus hidup karena aku harus terus berpikir. Sum, ergo cogito: cogito, ergo sum. Hari ini setiap orang diizinkan untuk mengekspresikan hasrat dan pikiran paling intimnya: maka aku pun hendak katakan apa yang telah kuhasratkan dari diriku hari ini dan pikiran apa yang melintas di hatiku tahun ini- pikiran yang akan menjadi basis, menjamin dan memaniskan seluruh kehidupanku di masa datang!

Aku ingin belajar lagi dan lagi untuk melihat apa yang diperlukan dalam benda-benda, umpamanya keindahan yang terdapat padanya- maka aku akan menjadi salah satu orang yang menjadikan benda-benda cantik. Amor fati: semoga itu menjadi cintaku sejak sekarang!

Aku tidak ingin memerangi yang buruk. Aku tak ingin mendakwa, aku bahkan tak ingin mendakwa para pendakwa. Semoga berpaling menjadi satu-satunya bentuk penolakanku! Dan, walhasil: Aku ingin selamanya menjadi sekedar pengamin, affirmer (ein Ja-sagender)!

::The Gay Science, 276::

ps. Postingan mencuri start.. Soalnya mulai besok gw mau liburan dolo..😛

41 Tanggapan to “Selamat Tahun Baru a la Nietzsche”

  1. joyo Says:

    keputusasaan kah?

  2. joyo Says:

    hohoho yg tadi itu pertamax ya? jebajeb😀

  3. evan Says:

    selamat taon baru, Ze…

  4. qzink666 Says:

    @joyo
    seorang Nietzschean pantang berputus asa, bro..😛

    @evan
    makasih..

  5. Praditya Says:

    Met taun baru n slamat berlibur!😀

  6. fourspeedlab Says:

    selamat berlibur brooo…

  7. bedh Says:

    untuk hal2 yang menjadi basis di hari2 mu mendatang
    untuk keindahan yang akan kau lihat nantinya
    untuk keinginan dan kenyamanan

    selamat tahun baru
    liburlah yang tenang
    huhuhuhu

  8. caplang™ Says:

    met taun baru
    jangan lupa oleh-olehnya!

  9. gempur Says:

    Selamat taun baru…! muga2 berkah!

  10. tukangkopi Says:

    liburan ini juga sebagai bentuk ke-berpaling-an juga ya bro?:mrgreen:

  11. goop Says:

    Met Tahun Baru,
    slamat liburan😀

  12. abee Says:

    met taon baru dan tolong maafin saya 😥

  13. cK Says:

    met taun baru…semoga di tahun depan semuanya akan lebih baik..😀

  14. Moerz Says:

    selamat liburan mas….
    bareng nih…

  15. Sayap KU Says:

    Selamat tahun baru ya mas … napas baru.

    -Ade-

  16. ordinary Says:

    affirmer???
    satisfy with that??

  17. kurtubi Says:

    postingan nabung maksudnya heheh🙂
    selamat tahun baru dan liburan.


  18. Alinea terakhir mencerahkan.😀

    selamat…selamat…berduka pada dunia yang telah kehilangan satu tahun hidupnya.

  19. rozenesia Says:

    Kenapa nggak di-set aja waktunya biar pas otomatis ke-post tanggal 1?😛

    Yaudah, met tahun baru dengan pencerahan baru.😀

  20. hanna Says:

    Met Tahun Baru dan selamat menikmati liburan.
    Jaga diri ya, Qzink


  21. Met Tahun Baru bro, dan semoga apa yang ada di-masa lalu menjadi pijakan untuk menjadi lebih baik di tahun yang akan datang😉

    I wish you all the best and success

  22. stey Says:

    selamat tahun baruh!!!SELAMAT!!SELAMAT!!

  23. joyo Says:

    ini blm tahun baru kok dah pada slamat2an to?
    jadi putus asa ni?😀

  24. qzink666 Says:

    Mumpung ada sedikit waktu, akan saya coba bales deh..😀
    *sok sibuk*

    @praditya
    met taon baru juga, bro..
    Btw, gak pertamax neh?

    @bedh
    itu manis sekali, sayang..:mrgreen:
    terimakasih..
    *muntah-muntah*

    @caplang
    met taon baru juga, bro..
    *berpikir memberikan busi bekas sebagai oleh-oleh*

    @gempur
    terimakasih dan selamat tao baru juga, bro..

    @tukangkopi

    liburan ini juga sebagai bentuk ke-berpaling-an juga ya bro?

    ah, gak juga.. Sekedar penyegaran aja kok, bro..😛
    *ngles mode: ON*

    @goop
    met taon baru juga, paman..

    @abee

    met taon baru dan tolong maafin saya

    no problemo, bro.. maafin saya juga karena terlalu sensitif..😛

    @cK
    terimakasih, mbak Chika..
    Semoga 2008 menjadi tahun keberuntungan bagi kita semua..

    @Moerz
    liburan juga ya?
    Kemana, bro?

    @sayap KU
    met taon baru juga, de..
    Semoga 2008 menjadi taon keberuntungan buat Ade..

    @ordinary
    he he he..
    Happy new year, mbak..

    @kurtubi
    yupp.. Nabung postingan sekalian nutup postingan menelanjangi diri sendiri sebelumnya, pak..:mrgreen:

    @Lemon S. Sile
    ha ha ha.. Saya juga suka dgn kalimat terakhir anda, bro..😛

    @rozenesia

    Kenapa nggak di-set aja waktunya biar pas otomatis ke-post tanggal 1?

    sengaja gak saya set buat tgl 1 karena sekalian pengen segera menutup postingan menelanjangi diri sendiri sebelumnya, bro.. he he he..
    btw, Met Taon Baru juga, bro..

    @shinobigatakutmati
    met taon baru juga..😛

    @hanna
    terimakasih, mbak Hanna..
    Met taon baru juga..

    @extremusmilitis
    met taon baru juga dan terimakasih untuk semua advis yg bro beri untuk tahun2 yg sulit ini..
    I wish you all the best and success

    @stey
    terimakasih, selamat taon baru juga..😛

    @joyo
    kenapa putus asa, bro?
    Semesta tak lagi menyayangimu kah?:mrgreen:

  25. sigid Says:

    Aku masih hidup. Aku masih berpikir: Aku harus terus hidup karena aku harus terus berpikir.

    Betul, kita masih hidup, betapa anugerah yang luar biasa.
    Lah yang ini

    Aku tak ingin mendakwa, aku bahkan tak ingin mendakwa para pendakwa.

    Menarik, ada yang bilang kalau kita tidak menghakimi, tidak ada yang perlu kita ampuni😀

  26. joyo Says:

    apdet!!!
    apdet!!!
    apdet!!!😀


  27. Hoo… paragraf keduanya bagus.😀
    Selamat tahun baru 2008.


  28. Met Tahun Baru 2008
    Wish You All The Best And Success
    Salam Militis!!!:mrgreen:

  29. Hanna Says:

    Met Tahun Baru 2008
    Sukses selalu tuk Qzink.


  30. tahun baru semoga benar-benar baru yah

  31. Cynanthia Says:

    semoga tahun ini menjadi berkah bagi kita semua…

  32. Moerz Says:

    udah librannya?
    balik ke blogsphere…

  33. sarah Says:

    tetep dg Nietzsche yaa..
    met taon baru yeh..

  34. Burem Says:

    Wah bisa begitu yah, postingan di repeat. Ha2x

  35. alex© Says:

    Selamat tahun baru bro🙂

  36. Dimas Says:

    wooo curi start! hehehe… selamat tahun baru, semoga taon depan lebih dalam segala hal🙂

  37. zal Says:

    ::bah..kalau monyet dijadiin cantik…eh..monyet termasuk benda gak ya…??? namun mulailah mencintainya…🙂
    ::kalau berkata dalah hati si zal ini pendakwa…apakah itu dia sedang mendakwa gak ya… , kalau gitu jangan liburan dulu… pastikan dulu hasrat yang ini sudah memenuhi kriteria hasrat belum…:) … selamat tahun yang baru bro..(meskipun harinya sama aja sich…gitu-gitu juga..)

  38. Bagindo Says:

    gw juga lebih memilih walk out daripada sok2an nerima, munafik…
    met tahun baru, zink!!!

  39. chiw Says:

    yaampun, ini repost ya Zink! pemalas amat jadi orang!!!👿


Tinggalkan Balasan

