Apakah Aku Ini?

Februari 18, 2008

Sebenarnya pertanyaan “Apakah aku ini?” adalah sebuah pertanyaan retorik yang di ajukan Sartre pada dirinya sendiri. Tapi Sartre sendiri tak pernah bersedia mendefinisikan dirinya sendiri dengan cara intelektual manapun. Karena menurut dia, semua jawaban itu hanya bisa diperoleh dengan pencarian “rasa” eksistensi..
Nah sodara-sodara, lewat pertanyaan Sartre inilah segalanya bermula. Tiba-tiba saja saya semacam punya kebutuhan untuk mengetahui sebenarnya diri saya di mata orang-orang yang saya kenal itu seperti apa sih?? Image apa aja sih yang melekat di pikiran mereka-mereka itu tentang diri saya??

Dan perburuan pun dimulai.. 10 korban berasal dari teman-teman blogger dan 10 lainnya dari teman-teman saya di dunia nyata..
20 responden itu saya todong dengan pertanyaan yang sama baik via sms, chat maupun telepon..
Inilah pertanyaannya:

Jika kau harus menggambarkan saya dengan satu kata, kata apa yang menurut anda cocok untuk mendefinisikan saya?? Dan apa alasannya??

pengen tahu jawaban-jawabannya seperti apa?? Ini dia:

1. Joyo
via sms

Kompleks…alasannya atheist romantis, hehehe..

2. Om Dana
via Y!M

Pemikir

sayang, untuk om Dana saya lupa menanyakan alasannya..

3. mbak May
via sms, sekalian balas dendam..

I choose ecletic coz U seems a combination of rock and ballads.

4. paman Goop
via sms.

Masai…
hihih.. Btw bro, klo bole saran, mending U call mbak may, dia tau bgm jlaskn masai, he…

5. bro Edy
via sms..

Satu kata? Qzink!๐Ÿ˜›

6. Bedh
via sms.. Kirim jam 6 sore, baru di balas jam 1 pagi..

Rumit

Alasannya karena itu yg kepikiran pertama kali
Huhuhu

7. Andrew Anandhika Wijaya
via Y!M..

tupai

saya gak sempat menanyakan alasannya.. Kasian, gara-gara jawab pertanyaan saya, om dana berhasil hetrix di blognya, hehehe..

8. mbak Mina
via sms..

Wuaa..ternyata anda masih hidup!! apa kabar? Pertanyaannya aneh2..
jwb: pencari,
alasannya: dari pertanyaan2 anda selama ini. sy sbnrny blm kenal anda, hnya tau dr tulisan blog, chat, sms.

9. kak Hanna
via sms..
Maaf kak Hanna belum jawab pertanyaan yang ini, mungkin dia sedang sibuk..

10. Seorang blogger yg gak mau disebut namanya
via sms..

Melacur.. Alasannya, satu2nya tag melacur di wp cuma punya kamu.

11. Melia
(you know lah sapa dia)
via tlp, pura-pura ngucapin selamat, dia jawab via sms..

SETIA..bgt!!! Maaf kalo jawaban aq ga nyambung. Soalnya itulah yg terlintas dlm pikiranku..

12. Neng
( … , Cirebon)
via tlp, soalnya kalo sms, takut suaminya yg baca..

Romantis.. Maaf saya buru-buru, mo nyiapin makan malam buat suami.. KLIK!

13. Atin
(… juga, Palembang)
via tlp, karena takut juga suaminya yg baca..

Perhatian.. alasannya ya dari cara kamu memperlakukan saya dulu..

14. Donald
(teman, Cikarang)
via sms..

kata apa yg pantas buat lo, bro??
U’r CRAZY!!
Btw, bro.. Ttp jadi diri sendiri, ikuti kata hati & Rock n Roll..

15. Yudhi
(teman, Ciamis)
via sms..

Bangsaaaaattt, he he he..

16. Romi
(teman, Palembang)
via sms..

Setan…membuat saya kehilangan iman saya!

17. Rudy
(teman, Jambi)
via sms..

guru.. Yg mengajari saya pertama kali tau bau keringat perempuan

18. Chen
(teman, Palembang)
via sms..

moody.. Alasannya pikir aja ndiri!

19. Dori
(teman, Cirebon)
via sms..

petarung..Kau memilih babak belur ketika dikeroyok 5 orang drpd mesti lari..

20. Chalung
(teman, Cirebon)

alkoholic.. Tp katanya udah ga lagi ya, bro? Salute

hah..*menarik nafas* sebenarnya pada awalnya saya cuma pengen menjadikan hasil poling ini sebagai konsumsi pribadi, sebelum seseorang menelepon saya dan mengatakan kalo ternyata untuk ukuran laki-laki pengagum Nietzsche saya terlalu mellow, hahaha..
Dan, karena rasa penasaran, akhirnya saya telepon seseorang (laki2, blogger juga, tukang chatting juga) tentang bagaimana sih pendapat mereka2 tentang saya??
Dan kenyataan apa yg saya temukan adalah bahwa saya jadi bahan tertawaan! yupe, TAIK! Pengagum Nietzsche kok mellow..
Lalu bagaimana saya menurut pandangan anda?? Silahkan jabarkan di kolom komentar..

37 Tanggapan to “Apakah Aku Ini?”

  1. qzink666 Says:

    Karena saya gak mau lagi jadi bahan tertawaan sebagai laki-laki pengagum literer Jerman yang mellow, maka setelah ini anda yg mencari artikel tentang cinta yg bermehe-mehe disini, maka anda mencari di tempat yang salah..๐Ÿ˜€
    kasian Nietzsche ya..

  2. bedh Says:

    saya nggak mau jawab ah,
    karna udah jawab dia tas
    hhuhuhuhu

    jadi sekarang saya cuma mau nyampah aja๐Ÿ˜€

  3. qzink666 Says:

    Silahkan nyampah.. Mumpung masih jadi blog curhat, he he he..
    Kalo besok-besok nyampah, tak jewer kantong menyanmu..๐Ÿ˜€

  4. bedh Says:

    lirik2 komeng teman dunia nyata zink
    huhuhuhu
    minta nomer sapa yah? diantara melia atin dan neng yang cakep yang mana zink?

    hmmmm
    ntar saya lagi mikir2 lagi deghhh
    jam 3 sore nanti saya sms in namanya ke nomer lo
    hhuhuhuhuhuhu

  5. bedh Says:

    huhu nggak jadi ah
    diantar ketiga itu yang punya adek cakep aja deh
    huhuhuhu

  6. bedh Says:

    jah kalo gitu besok2 dah nggak boleh nyampah yah?
    huhuhuhu
    keren ih,

  7. bedh Says:

    huhuhuhu nggak sengaja hetrix
    maap yah mas romantis, perhatian, dan setia
    saya tidak sengaja
    lagian besok2 kan dah nggak bisa
    jadi sekarang aja dipuas-puasin
    ya kan?

  8. qzink666 Says:

    @bedh gilo
    puwas?? puwas??
    btw, sebenarnya ini kegelisahan juga, penyangkalan juga, iseng juga, introspeksi juga, childis juga, bahkan bisa jadi ini pamit juga..
    Komplex lah, bro..
    Jujur, begitu tau bahwa kalo temen2 lagi conference di Y!M mereka menjadikan saya sebagai topik, saya shock..
    Hebatnya lagi, konon ada seorang blogger yg ga percaya kalo saya ini cowok lho, karena terlalu seringnya saya curhat sambil bermehe-mehe di blog..๐Ÿ˜€

  9. bedh Says:

    persetan dengan omongan orang
    saya sudah lama berhenti pingin tampil sempurna di depan orang-orang karna makin sering saya merasa begitu makin sering saya menyakitin diri sendiri.
    huhuhuhuuh

    mo curhat mo mehe-mehe mo jungkir balik cuek aja
    di rumah sendiri juga.

    hell yeah………

    *puter lagu slipknot kenceng2

    โ™ซโ™ชF*ck it all, f#ck this world, f*ck everything that you stand for,
    Don’t belong, don’t exist,
    don’t give a shit, don’t ever judge me.โ™ชโ™ซ

  10. qzink666 Says:

    *pindahin ke Slipknot yg album IOWA*
    Now i’m not pretty and i’m not cool..
    But i’m fat and i’m ugly and proud-so fuck you
    standing out is the pretenssion…
    IM HATED
    YOU ARE HATED
    WE ARE HATED..

  11. mbelgedez Says:

    Untung sayah ndak ditanyain…. ๐Ÿ™‚

  12. eMina Says:

    sebeeeeeeeeeeeel๐Ÿ‘ฟ

  13. edy Says:

    boleh saya jawab di sini?
    soalnya kmaren hape lg rusak
    jadi cuman bisa jawab yg singkat๐Ÿ˜†

  14. tukangkopi Says:

    buset dah! bedh ama qzink pacaran disini!!๐Ÿ˜†
    Bro, kalo abis nanya2 pendapat dari temen2 trus lo brenti ngeblog, berarti lo emang bener2 SUPER MELLOW..๐Ÿ˜ˆ
    Cari tentang dirimu dari dalam dirimu sendiri, bukan dari mata orang laen.
    Kalo dengan nulis lo bisa kenalin diri sendiri maka tulislah apa yang berasal dari hatimu. Ini bukan industri, jadi gak perlu keluarin produk yang harus sesuai selera orang.

    Hwahahaha…ngomong apa gw ini?!?!?๐Ÿ˜†

  15. perempuan Says:

    hahaha, sama saya juga pernah dapet dan meneruskan sms beginian. Eh tapi saya belum bisa kasih komenter siapa dirimu, belum tau, karena baru tau๐Ÿ™‚.
    Nietzche yang kau kagumi tidak mewakilimu *Halah*

  16. eMina Says:

    kenapa pamit lagi?
    mo pergi lagi?๐Ÿ˜ฆ

  17. sigid Says:

    Busyet, komentarnya Bedh samapi ada enem๐Ÿ˜ฏ
    Eh kalau menurut mas sendiri, bagaimana to menggambarkan diri anda.
    Jadi penasaran, soalnya yang di atas itu kan pendapat orang.
    He he …

  18. goop Says:

    kusut masai…
    tp krn cuma 1 kata jadinya cuma masai…
    dan kata itu saya dapat dari mbak may…
    bgitulah…
    tetap masai bro… dan tetap mellow๐Ÿ˜†

  19. calonorangtenarsedunia Says:

    ternyata untuk ukuran laki-laki pengagum Nietzsche saya terlalu mellow

    ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    *ngakak sampe nangis*

    Ini yang membuatku ga percaya kamu bermehe2 karena cinta! Mana ada orang yang me’nuhan’kan Sartre malah mellow gara2 cinta! Pilihannya cuma ada 2, cintamu palsu atau kesejatian eksistensialisme mu yang palsu.

    *dirajam Qzink*

    *sendirinya mellow*

    Satu kata tentang Qzink: Saya
    Alasannya: we have things in common, Dude.:mrgreen:

  20. Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ Says:

    lo itu…
    ancur kawan….

    wakakakaka…

    AGNOTICSME AbIS….

  21. Goenawan Lee Says:

    Komen atau ndak yaa… *mikir*

  22. joyo Says:

    qzink juga manusiaaaaa!!!

  23. erander Says:

    *tau ah .. gelap*๐Ÿ‘ฟ

  24. sarah Says:

    Pria
    tul gag?? he he he :mrgreen:

  25. aRuL Says:

    lagi instrospeksi nih?
    dalam rangka apa ni? ultah yah?
    slamat dulu boz๐Ÿ˜€

  26. Arwa Says:

    saya tau jawabannya siapa itu qzink…
    tapi itu rahasia.

  27. Ina Says:

    kok saya nga ditanyain sech???
    *sok kenal*

  28. maskulin Says:

    ajip!!
    ternyata jawaban ku yang paling sok teu yak๐Ÿ˜†

    ================
    @ om goop
    om.. keknya om seneng banget dapet kata itu..
    kek nya om musti nyari buku2 sastra lama.. coz.. disana banyak kata y om bisa jelajahi termasuk padanan kata elegi๐Ÿ˜‰

  29. stey Says:

    tak kenal maka tak sayang..
    maksudnya, saya belum pernah ngobrol, apalagi kopdaran ma situ, hehehe..sejauh ini sih menurut saya PEMIKIR..

  30. tuan rumah yg katanya mellow Says:

    @semuanya
    terimakasih udah komen..๐Ÿ˜€

    @calonorangtenarsedunia
    jangan-jangan qzink itu pengidap schizopernia stadium akut..:mrgreen:

  31. calonorangtenarsedunia Says:

    @atas saya
    Ini bener tuan rumahny?

    Qzink itu sepertiny menderita down syndrome..

    *dipendem pasir*

  32. tuan rumah yg katanya mellow Says:

    Iya saya..
    Kalo saya down syndrome, berarti mbak Hana juga dunks?
    Kan katanya, qzink itu sama kayak dirimu, he he he..

  33. verlita Says:

    ga tau jawab apa…
    kan lom kenalan…๐Ÿ˜€

  34. calonorangtenarsedunia Says:

    We have things in common, tapi ga semuanya. Termasuk down syndrome itulah yang ga sama.:mrgreen:

  35. ulan Says:

    satu kata:
    kenalan dunk…

  36. suandana Says:

    sesekali mellow gak pa-pa kok…๐Ÿ˜€


  37. mencari jati diri… belajar yoga aja๐Ÿ˜†


Tinggalkan Balasan

