Nietzsche, Apa dan Siapa Dirimu Di Benak Orang-Orang??

Februari 5, 2008

Saya pernah mengirim beberapa sms ke rekan-rekan saya yang berisi satu pertanyaan yang sama ke mereka.
Inilah pertanyaan itu;

  • Apa yang akan terlintas dikepalamu pertama kali begitu mendengar nama Nietzsche disebut orang?

Jawaban apa yang kemudian saya terima adalah sangat jauh dari apa yang sebenarnya ingin saya dengar.

  • 45 % responden menjawab: ungkapan “Tuhan sudah mati”
  • 30 % responden menjawab: mati dalam kegilaan
  • 16 % responden menjawab: Siphilis
  • dan 9 % sisanya menjawab dengan beberapa kata yang antara lain: Zarathustra, filsuf Jerman, kumis lebat dan tidak tahu

Hikz.. Kok sebagian jawaban mereka membuat saya merasa seperti terkurung di sebuah wc umum yang mampet karena tersumpal pembalut vagina yak??

tanya ken..
napa??

30 Tanggapan to “Nietzsche, Apa dan Siapa Dirimu Di Benak Orang-Orang??”

  1. qzink666 Says:

    Disini tidak menjual pertamax, tauk!

  2. tukangkopi Says:

    harga pertamax turun bro…πŸ˜†

    kok gw gak pernah lo sms sih?:mrgreen: gw aja baru tau Mr. N itu dari blog ini..

  3. goop Says:

    Eh kalo saya yang ditanya, saya g bales *ditendang*
    ___________________________________________
    memang saya taunya nietzche dari blog inihπŸ˜†
    so, tetep nulis nietzche… biar saya kian tau bro!!!
    smangaddhhhh

  4. edy Says:

    ga pernah dapet sms seperti itu
    kalo jawaban saya: filsafat
    sempit yakπŸ˜†

  5. qzink666 Says:

    @tukangkopi
    kalo begeto saya sms sekarang deh..πŸ˜›

    @goop
    kalo saya sms yg isinya nanya macem2 takut tar disangka dari mbak May lagi sih..

    @edy
    kalo sms dgn pertanyaan yang ntu pernah kan??:mrgreen:

  6. Goenawan Lee Says:

    Mudah, saya jawab: Wah, jadi inget qzink..πŸ˜†

  7. cK Says:

    yay! lama ndak maen kesini. kalo ditanyain soal nietzsche, saya malah inget dosen kampus saya yang ngerekomendasiin buku ini.πŸ˜† πŸ˜†

  8. cK Says:

    maksudnya buku tentang nietzsche..πŸ™„

    *submitnya buru-buru*

  9. pratanti Says:

    “Tuhan sudah mati” – hmm… tiba-tiba teringat postingan saya di milis sekitar sepuluh tahun yang lalu😦

    *duh, pengetahuan tentang Nietzhe kok ga nambah2 yak?*


  10. kalo nanya ke dosen filsafat, pasti jawabannya beda…
    *kabur*

  11. sigid Says:

    Yang terlintas di kepala saya …

    Nietzsche orang Jerman

    *jujur loh itu yang terlintas*


  12. Bibit eksistensialisme, Gott ist tot, master-slave morality, nama yang susah dieja, Xenosaga, dan kumis a la belantara.:mrgreen:

  13. bedh Says:

    jawaban saya mungkin
    “salah satu personil F4”
    huhuhuhuhu

    gw baru tau soal doi dar blog ini
    jadi kalo ada yang tanya soal ni f she ini
    maka yang terlintas di kepala pasti blog ini
    huhuhuhuhu

  14. sitijenang Says:

    pengen beda ah… NAZI! lah?:mrgreen:


  15. “Apa yang akan terlintas dikepalamu pertama kali begitu mendengar nama Nietzsche disebut orang?”
    hmm..simfel sangadh dan munkin bisa mbikin dikau mati jongkok dengan kefala nyungsef di wc umum yang difenuhi fembaludh wanita…
    jawabannya…
    .
    .
    .
    KAMU!


  16. Eh mengenai pernyataan yg mendapat voting terbanyak itu klo gak salah udah ada penyeimbangnya di seri nietzsche yg dulu itu deh…


  17. Eh, mengenai pernyataan yg mendapat vote terbanyak, klo gak salah pernah ada penyeimbangnya di seri Nietzche dulu ya…

  18. Pyrrho Says:

    will to power…

    masalahnya lagi kena post-power syndrome…πŸ™‚

    The weak and the botched shall perish: first principle of our charity. And one should help them to do so. (The Antichrist, section 2)

    Lha, saya kemarin bahas-bahas Nietzsche sampai berbusa-busa, kamu malah mati, Zink. Dan sekarang waktu bangkit, nafsu saya sama Nietzsche udah pudar dan sudah pindah ke lain hati.πŸ˜•

  19. citra Says:

    Nietzsche… seperti kembali ke semester 1 pas kuliah filsafat, dan dosenku yang hobi banget pake tas dari bahan kain karung tepung terigu…:)

  20. zal Says:

    Apa yang akan terlintas dikepalamu pertama kali begitu mendengar nama Nietzsche disebut orang?

    jawabnya :

    orang yang merasa seperti terkurung di sebuah wc umum yang mampet karena tersumpal pembalut vaginaπŸ˜†

  21. Arwa Says:

    Nietzsche…?
    …………………………….,kenangan pahit dan kelam di masa lalu, masa dimana aku serasa waras dan tidak waras.

    untuk ane kagak jadi Nietszche betulan kaya ente Zink……hiiihiii.

    salam stresssssssssss……! ( mantan pemuja Nietszche )

  22. qzink666 Says:

    @Goenawan Lee
    inget saya??
    *peluk Gun*

    @cK
    terus rekomen tuh dosen diturutin gak, mbak??

    @danalingga
    ini dia komeng yg pengen saya denger..πŸ˜€
    *jingkrak2 gak jelas*

    @pratanti
    *gugling postingan pratanti di milis 10 tahun lalu*

    @Heinrich Harrer
    apa jawabannya??

    @sigid
    sama kayak jawaban temen saya, bro..πŸ˜›

    @Kopral Geddoe
    huahahahaha..
    Kalo dibayangin sama yang ga tau Nietzsche, jawaban ini bakal nyetak bayangan mirip alien lho, bro..πŸ˜€

    @bedh
    kamu memang payah, nak..πŸ˜†

    @sitijenang
    NAZI??😯

    @Hoek Soegirang
    saya??
    Tapi kumis saya kan gak selebat punya Nietzsche, bro??

    @adit-nya niez
    benul.. benul..

    @Pyrrho
    bayangin kumisnya Nietzsche, bang, siapa tahu nafsunya bangkit lagi..πŸ˜€

    @citra
    dosennya kok slengean gitu yak?? Mentang2 dosen filsafat..

    @zal
    dilarang copas, tauk!πŸ˜†

    @arwa
    kamu desersi apa dipecat, bro??


  23. Sila tanya sendiri. hehe..
    ..
    tapi, bener juga apa yang dibilang rozenesia. kalo ditanya nietzche jadi mikir qzink.. :mrgreen:

  24. qzink666 Says:

    @Heinrich Harrer
    inget saya??
    Pengen dipeluk juga yak??πŸ˜›

  25. regsa Says:

    sayapun tahunya baru dari sampean zink.

  26. qzink666 Says:

    @regsa
    hwadooh..
    Sepertinya lahan bisnis baru nih, he he he..

  27. Arwa Says:

    @ qZINK
    hiiiihiii….. bukan disersi atawa dipecat bro…., tapi dengan sadar menarik diri , agar bisa menyelamatkan diri dari kesintingan permanent atawa korslet otak atawa putusnya syaraf-syaraf vital termasuk di dalamnya syaraf kemaluan bro….!
    ini fakta bro…! hiiihiii

    *lage bernostalgia masa lalu*

  28. calonorangtenarsedunia Says:

    Nietzche??

    Banyak pikiran.πŸ˜†


Tinggalkan Balasan

